Cara Mendapatkan Script Alexa Rank

Alexa Rank di pandang perlu untuk memantau kemajuan suatu website atau blog, semakin kecil rankingnya berarti ada kemajuan dalam blog itu sendiri lain halnya nilai rank semakin membesar berarti mesti memacu kemampuan kita untuk meningkatkan agar lebih baik. Banyak cara dalam mencapai tujuan tersebut, seperti rajin posting atau updute teratur.

Cara Mendapatkan Script Alexa Rank

Untuk pemula seperti saya memang agak kesulitan pasang widget Alexa, dengan ini coba share untuk yang ingin membutuhkan tutornya.  Akan coba terangkan dengan bahasa dan kemampuan kami semoga bisa membantu. Walau panjang langkahnya lebih baik mencoba daripada hanya di angan.

Ikuti langkah dibawah ini :
•    Pertama Kunjungi Link ini > http://www.alexa.com/
•    Setelah terbuka di jendela baru Klik [Create an Account] di pojok kanan atas, Isi kolom Email dengan alamat email anda sendiri yang Valid di Form Registrasi, isi password yang bisa diingat, lalu klik Login.

Cara Mendapatkan Script Alexa Rank

•    Di Plans and Pricing di hadapkan pilihan yang gratis atau berbayar, jika diinginkan gratis pilih [FREE] dan klik tombol [SIGN UP].


•    Selanjutnya isi di kolom perintah dengan alamat URL Blog sendiri Contoh : http://tutorandtech.blogspot.com/ lalu klik tombol [Countinue]


•    Lalu copy script seperti dibawah ini, paste kan dibawah code html <head> pada edit html di home page, caranya buka [Page Elements] lalu pilih [Template] lalu klik [Edit HTML] biasanya posisi <head> paling atas didalam template. dan ganti > The title of your home page < dengan [Judul Blog] Jangan lupa pratinjau templat dulu sebelum melakukan save atau simpan perubahan.


•    Setelah terpasang dengan benar klik tombol [ Verify My ID]. lalu Klik [Continue].
•    Jika berhasil ada pemberitahuan claimed [Your Site is Successfuly Claimed]


•    Isi Public contact information seperti dibawah ini


•    Ke menu [Product] secrol kebawah lalu klik [See Other Tools for Site Owners]


•     Pilih [Alexa Site Widgets]


•    Terbuka jendela baru konfigurasi klik tombol [Go to the Dashboard]


•    Samapi disini anda berhasil mendapatkan kode HTML yang siap pasang di web site atau blog anda. Pilih scrip sesuai keinginan.


•    Copy code html yang diberikan, buka [Page Element] pilih [Tata Letak] atau [Layout] lalu [Add Widget] pilih [HTML/Java Script] paste kan code tersebut lalu lakukan save, dan simpan perubahan.

Setelah semua OK, akan mudah memantau perkembangan web site atau blog kita.

4 Responses to "Cara Mendapatkan Script Alexa Rank"

  1. Link In Alexanya Sudah Bagus Mas Bagus, sudah Ada Angkanya. Blog Yang Bagus.

    BalasHapus
    Balasan
    1. makasih mas telah berkunjung, baru genap 1 bulan nih blog tpi keknya alexa rank trus meramping..

      Hapus
  2. Sudah jadi kebiasaan saya menghitung rasio alexa antara global dan country , terakhir saya lihat blog ini 1778426 / 14734 = 120 (sangat runcing) , untuk blog dengan globalrank satu jutaan jarang memiliki country (indonesia) rank di bawah 20 ribu , jarang ada yang memiliki rasio di atas 100 , biasanya blog seperti Anda secuil backlink luar negeri (lebih banyak backlink dalam negeri) , pengunjung indonesia 100 %

    BalasHapus
  3. Terima kasih infonya, sangat membantu sekali, tapi intinya kan pageview dan banyaknya jumlah pengunjung yang masuk ke web.

    BalasHapus