Beberapa Langkah Pembuatan Blog Di Blogspot

Langkah Pembuatan Blog Di Blogspot Cara buat blog banyak orang yang belum tahu, di sini saya akan share cara buat blog sendiri, walau saya tak pandai sangat tetapi akan coba berbagi apa yang saya tahu. Tetapi perlu di ingat bukan mudah untuk buat blog perlu ektra sabar, tekun banyak meluangkan waktu hingga menghasilkan sebuah blog yang diharapkan.

 Manfaat sebuah blog luas sekali di masa sekarang bisa untuk membuka peluang bisnis online atau sekedar untuk memaparkan bisnis kita sendiri misal online marketing. Dan tak jarang banyak yang punya penghasilan cukup dari sebuah blog.

Ikuti langkah di bawah ini : 
1. Untuk langkah awal kita mesti punya account google, klik link ini untuk mendaftar, atau ketikan di kotak pencarian https://accounts.google.com/signup
2. Isi permintaan data, setelah selesai klik [Langkah berikutnya/Next step] jangn lupa centang kotak dialog keil di [Saya menyetujui Persyaratan Layanan dan Kebijakan Prifasi Google]

Langkah Pembuatan Blog Di Blogspot

3. Bagi yang sudah punya account sign in terlebih dahulu dan lihat paparan seperti dibawah ini

Langkah Pembuatan Blog Di Blogspot

4. Klik kotak dialog [App] akan melihat product google dan cari [Blogger] lalu [ click]. atau langsung masuk ke Dasbor blogger


5. Setelah terbuka di jendela baru Klik kotak dialog [Lanjutkan ke bloger] atau [Get start]
6. Kalau tak mempunyai akaun google anda akan nampak [get start] atau [Lanjutkan ke bloger]
7. Lalu klik [Blog Baru] untuk menciptakan sebuah blog

8. Isi permintaan data seperti Judul, Alamat, dan pilih Template sementara suatu saat bisa diganti sesuai keinginan.
9. Klik [Buat blog]/ [Create Your Blog Now ]setelah alamat tersedia andai tak tersedia cari alamat yang lain sampai disetujui.


10. Sesudah berhasil dalam pembuatan blog “Start Blogging” sebaiknya anda posting satu judul buat catatan sesuai yang di kehendaki [post] pertama di blog anda. Masukkan catatan anda dan kemudian isi kandungan blog. Apa yang anda ingin tulis terserah. Selepas selesai menulis anda klik [Publish Post] di bahagian bawah untuk di publish kan catatan ataupun post anda.


Untuk menjadikan sebuah blog yang aktif buatlah catatan/postingan baru dua atau tiga kali seminggu atau sekurang-kurangnya seminggu sekali. Di samping itu rajin berkunjung ke blog orang lain (blog walking) dan memberikan komentar di blog mereka. Dengan cara ini anda dapat meningkatkan trafik (pengunjung) ke blog. Anda bisa menggunakan blog untuk tujuan sosial atau untuk blog perdagangan sesuai kebutuhan.

0 Response to "Beberapa Langkah Pembuatan Blog Di Blogspot"

Posting Komentar